Sukses

Seleksi Jabatan Sekda dan Deputi Gubernur DKI Ditarget Rampung November

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta menargetkan, proses seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah dan dua Deputi Gubernur rampung November mendatang.

Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir mengatakan, saat ini tahapan seleksi untuk jabatan Sekretaris Daerah dan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, serta Industri, Perdagangan dan Transportasi telah merampungkan tes tertulis dan pembuatan makalah.

"Peserta seleksi tes tertulis dan penyusunan makalah untuk posisi Sekretaris Daerah yang lulus 18 ASN dan 13 ASN lulus tes untuk jabatan Deputi Gubernur," ujar Chaidir, Rabu (28/10/2020).

Ia menjelaskan, sebanyak 31 ASN yang dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti proses assesment kompetensi dan tes kesehatan yang dimulai pada 2 hingga 10 November mendatang.

"Sesuai jadwal, pengumunan hasil assesment kompetensi dan tes kesehatan diumumkan pada 13 November," jelasnya seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Ia menambahkan, ASN yang lolos assesment kompetensi dan tes kesehatan akan mengikuti tahapan wawancara pada 16 hingga 20 November.

"Hasil tes wawancara diumumkan pada 23 November mendatang," pungkasnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Diikuti Puluhan Pelamar

Sebelumnya, sebanyak 31 Aparatur Sipil Negara (ASN) lolos tahap administrasi dalam seleksi terbuka untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan dua Deputi Gubernur DKI Jakarta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir menjelaskan, jumlah tersebut hasil dari seleksi administrasi dari puluhan pelamar. Tidak hanya ASN dari Pemprov DKI Jakarta, ASN dari luar pun boleh ikut melamar jabatan tersebut.

Seperti untuk jabatan Sekda DKI, dari 31 ASN yang melamar, hanya 18 orang yang lolos. Terdiri dari 14 ASN Pemprov DKI Jakarta dan sisanya dari luar.

Untuk Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan LH, total pelamar sebanyak 16 ASN, dan yang memenuhi syarat hanya enam pelamar, terdiri dari satu ASN Pemprov DKI Jakarta dan lima dari luar.

Jabatan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi total pelamar sebanyak 22 ASN, dan yang memenuhi syarat hanya tujuh ASN, terdiri dari dua ASN Pemprov DKI dan sisanya luar.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: