Sukses

Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga di Kaliabang Bekasi

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan rumah di RW 06 Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, rusak akibat terjangan angin puting beliung, Jumat siang. Seluruh rumah mengalami rusak ringan hingga berat.

Terdapat empat RT di RW 06 yang terdampak puting beliung. Diantaranya 2 rumah di RT 01, 67 rumah di RT 05, 7 rumah di RT 11, dan 33 rumah di RT 12.

"Ada 10 rumah yang mengalami kerusakan berat," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari kepada Liputan6.com, Jumat (23/10/2020).

Sebanyak 39 petugas gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, BPBD, Satpol PP, PLN dan aparatur pemerintahan setempat, memeriksa dan mendata seluruh kerusakan yang ada di lokasi.

"Kerugian materi masih didata. Kalau untuk korban jiwa tidak ada," ujar Erna.

Peristiwa angin puting beliung yang menerjang wilayah Kaliabang Tengah, viral di jagat maya. Dalam video terlihat detik-detik angin kencang tersebut memporak-porandakan benda-benda yang ada di sekitar lokasi.

2 dari 3 halaman

Warga Menyelematkan Diri

Sejumlah sepeda motor yang sedang terparkir jatuh, gerobak hingga kios semi permanen terhempas, sampah-sampah berterbangan, dan beberapa papan reklame tumbang. Warga yang berada di lokasi, seketika panik dan berlarian menyelamatkan diri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, angin mulai bertiup kencang sejak pukul 13.00 WIB, setelah hujan deras mengguyur lokasi. Sedikitnya ada tiga RW di Kelurahan Kaliabang Tengah yang terdampak puting beliung.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: