Sukses

Polisi Beber Pola Kelompok Anarko Susupi Demonstrasi UU Cipta Kerja di Jakarta

Yusri melanjutkan, perubahan pola diamati sejak demonstrasi 8 dan 13 Oktober 2020. Ada dua pola kedatangan dipakainya, sejak awal aksi dan di ujung aksi.

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, ada pola khusus dilakukan perusuh diduga kelompok anarko saat menunggangi aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja.

"Pola-pola dia ubah, tapi kita pelajari pola yang dilakukan kelompok anarko," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Rabu (21/10/2020).

Yusri melanjutkan, perubahan pola kelompok anarko diamati sejak demonstrasi 8 dan 13 Oktober 2020. Ada dua pola kedatangan dipakainya, sejak awal aksi dan di ujung aksi.

"Demo 8 Oktober, kelompok ini sudah datang ke lokasi demo sejak pagi. Di demo berikutnya 13 Oktober, mereka merubah pola jadi sore baru datang," jelas polisi berpangkat melati tiga ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi

Pola terbaru, lanjut dia, adalah demonstrasi 20 Oktober 2020. Kali ini pola digunakannya adalah dengan berbaur dengan massa aksi.

"Terakhir, mereka gabung sama-sama pada saat titik kumpul. Kami sudah preemtif sampaikan ke teman-teman akan melaksanakan unjuk rasa jangan sampai dimasuki, jaga masing-masing massanya jangan sampai dimasuki para provokasi," Yusri menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.