Sukses

Ampuhri Ingin Jadi Rumah Bersama Perusahaan Umrah dan Haji Indonesia

Ketua DPP Ampuhri Firman M Nur mengatakan, perusahaan umrah dan haji merupakan pihak pertama yang terdampak Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Asosiasi Muslim Penyelenggara haji dan Umrah Republik Indonesia (Ampuhri) berharap bisa bersinergi dan menjadi rumah bagi seluruh pemangku kebijakan di bidang umrah dan haji. 

Ketua DPP Ampuhri Firman M Nur mengatakan, perusahaan umrah dan haji merupakan pihak pertama yang terdampak Covid-19. Pelayanan mereka sama sekali sudah berhenti sejak Februari 2020 lalu.

"Sejak 27 Februari 2020 kami sama sekali tak beroperasi di saat Indonesia masih belum menyadari dampak Covid-19," ujar Firman dalam audiensi dengan KLY Group melalui fasilitas zoom, Senin, (12/10/2020).

Di balik wabah tersebut, Firman juga memetik hikmah jika para penyelenggara umrah dan haji tak hanya bisa menggantungkan bisnisnya pada satu kegiatan.

Pemikiran ini dituangkan Firman dengan membentuk struktur organisasi Ampuhri yang lebih gemuk. Selain mengurusi haji dan umrah yang menjadi core business-nya, Ampuhri masa kepengurusan empat tahun ke depan juga membentuk bidang penerbangan, pariwisata, kesehatan, serta pengembangan usaha dan koperasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata Halal

"Itu bisa disinergikan. Kita rangkul dalam bidang-bidang yang akan kita bentuk," ujar Firman.

Sebagai contoh, Indonesia memiliki pariwisata halal yang bisa menjadi andalan para penyelenggaran ibadan umrah dan haji. Dengan brand Halal Inbound Indonesia, bidang ini bisa membantu pemerintah dalam memanjukan pariwisata halal di Tanah Air.

"Indonesia harus berperan aktif dalam halal inbound, kita adalah pelopor dalam halal tourism," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.