Sukses

Polisi Periksa 2 Pegawai Lapas Tangerang Terkait Kaburnya Napi Asal China

Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya terus mendalam dua pegawai Lapas Kelas 1 Tangerang terkait kaburnya napi asal China Cai Changpan alias Cai Ji Fan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya terus mendalam keterangan dua pegawai Lapas Kelas 1 Tangerang terkait kaburnya napi asal China, Cai Changpan alias Cai Ji Fan.

Bahkan, rencananya, pihak Kepolisian akan melalukan gelar perkara untuk kasus kaburnya napi ini.

"Tentang gelar perkara, gelar perkara untuk bisa menentukan status dari dua pegawai lapas yang kemarin," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/10/2020).

Yusri merinci, S menjabat sebagai Wadanru dan ES adalah seorang PNS bagian kesehatan di Lapas tersebut. Menurut dia, pengembangan kasus sementara mengindikasikan keduanya diduga terlibat atas kaburnya napi tersebut.

"Kita masih terus mendalami, penyidik dalam hal ini Polda Metro Jaya dan polres Tangerang bersama tim khusus yang dibentuk tim lapas sana dari Kemenkumham kita bersama," jelas Yusri.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggali Keterangan

Selanjutnya, imbuh Yusri, tim investigasi gabungan ini akan terus menggali keterangan pihak diduga terkait lainnya.

Hal ini dilakukan guna mengetahui apakah ada selain S dan ES yang juga diduga terlibat.

"Kita selidiki apakah masih ada lagi pegawai lain atau orang lain yang diduga membantu yang bisa naik (statusnya) sebagai tersangka, ini kita dalami terus," Yusri menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.