Sukses

Polisi Cari Jejak Napi yang Kabur dari Lapas Tangerang sampai ke Hutan

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyidiknya terus mencari keberadaan napi asal China Cai Changpan alias Cai Ji Fan yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan, tim Brimob kini diterjukan untuk mencari napi tersebut. Bahkan sampai ke hutan Tenjo, Bogor, Jawa Barat.

"Tim masih bergerak, kemarin ada perkuatan lagi dari Brimob kita turunkan di hutan Tenjo, yang kita ketahui bersama ada indikasi bahwa memang tersangka ini melarikan diri di daerah situ," ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/10/2020).

Menurut dia, berdasarkan informasi tersebut, rumah istri dan anak Cai tersebut kurang lebih 3 Kilometer dari Tenjo. Bahkan disebutnya, napi yang kabur melalui gorong-gorong tersebut, sering berburu di hutan Tenjo.

"Tersangka sering berburu di Tenjo sehingga dia hafal. Tenjo ini luas meliputi 7 kelurahan sehingga kita perkuat lagi timnya, terus bergerak," jelas Yusri.

2 dari 3 halaman

Sempat Beli Makanan

Yusri menambahkan, ada tiga tempat di Tenjo, pertama desa Babakan, kemudian Pasir Mada dan Pasar Rebo.

Bahkan, menurut seorang penuturan seorang saksi mengatakan, Cai sempat terlihat membeli makanan di Babakan.

"Sumber dan saksi-saksi di Babakan, mengaku pernah melihat tersangka pernah dari sana membeli makanan, bertemu dengan warga pada saat itu, tapi warga tidak mengetahui pada saat itu yang bersangkutan pelarian dari lapas Tangerang," Yusri menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Pilihan Video di Bawah Ini: