Sukses

Jejak Napi WN China Kabur Terendus, Ini Tempat yang Sempat Disinggahi

Warga yang tinggal di daerah Tenjo Bogor salah satunya. Mereka menyebut, sempat melihat napi narkoba, Cai Changpan di salah satu desa.

Liputan6.com, Jakarta Usaha polisi menebar selebaran Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Cai Changpan alias Cai Ji Fan berbuah manis. Sejumlah warga mulai memberikan informasi mengenai sosok napi narkoba yang telah kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang tersebut. 

Warga yang tinggal di daerah Tenjo, Bogor, Jawa Barat salah satunya. Mereka menyebut, sempat melihat Cai Changpan di salah satu desa.

"Ada laporan dari warga sempat keluar (hutan) ke salah satu desa dekat situ untuk membeli makanan. Kemudian dia masuk lagi ke dalam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (3/10/2020).

Tim gabungan yang terdiri dari polisi dan Ditjen PAS terus melacak gerak-gerik napi narkoba tersebut. Hasilnya, penyidik menemukan barang-barang yang diduga milik Cai Changpan yang tertinggal di sebuah pondok.

"Di dalam hutan itu ada kayak rumah-rumah pondokan untuk salat. Sempat dia di situ melakukan salat. Ada beberapa barang tertinggal di situ," ucap Yusri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencarian Cai Changpan Diperluas

Yusri mengaku kini pihaknya telah menambah jumlah personel untuk memburu Cai Changpan. Penelusuran diperluas ke beberapa desa, seperti Desa Babakan, Desa Pasir Madang, dan Pasar Rebo.

"Kami perluas pencarian ke sana untuk melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan. Mudah-mudahan kita bisa mengamankan dan bisa menangkap yang bersangkutan," ucap dia.

Sebelumnya, Cai Changpan alias Cai Ji Fan melarikan diri dari Lapas Kelas 1 Tangerang dengan menggali lubang dengan panjang 30 meter dan diameter 2,5 meter.

Selama delapan bulan, napi narkoba ini menggali jalur dari dalam sel menuju ke luar lapas. Cai Changpan bekerja dari jam 10 malam sampai jam 5 pagi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.