Sukses

Wagub DKI Tinjau RS Covid-19 di Pasar Minggu: Alhamdulillah Pelayanan Baik

Riza mengklaim meski angka penyebaran Covid-19 di Jakarta masih tinggi, tingkat kesembuhan juga sudah mencapai 82 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) khusus Covid-19 di Pasar Minggu, Jakarta. Riza mengaku ingin memastikan langsung penanganan pasien yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

"Kita ingin memastikan bahwa RS kita, RSUD DKI terus bekerja sebaik mungkin. Saya di sini sengaja mengecek, memastikan seluruh RS, dimulai dari Pasar Minggu ini memiliki jumlah SDM, dokter, tenaga kesehatan yang cukup," ujar dia di RSUD Pasar Minggu, Sabtu (3/10/2020).

Selain itu, Riza mengaku ingin mendengar langsung dari para pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit khusus Covid-19 di DKI Jakarta ini. Politikus Gerindra ini mengaku senang saat mengetahui para pasien dirawat dengan baik.

"Kemudian juga kita memastikan bahwa para pasien dilayani secara baik dengan fasilitas dan alat-alat yang terbaik yang kami miliki, juga diberikan pelayanan yang terbaik. Saya komunikasi dengan para pasien, alhamdulillah mereka senang, bersyukur dirawat dengan pelayanan terbaik," kata Riza.

Dia mengaku sedikit tenang usai meninjau langsung persiapan rumah sakit khusus Covid-19 dalam melayani pasien. Apalagi, menurut Riza, ketersediaan obat-obatan untuk para pasien dianggap cukup.

"Jadi saya pribadi tenang, tidak hanya mendengar dari laporan dan media, tapi juga melihat langsung interaksi, berdialog dengan dokter, perawat, dan pasien. Ini satu yang baik dan membanggakan. Mudah-mudahan ini terus kita dapat tingkatkan," kata Riza.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkat kesembuhan di Jakarta

Atas dasar persiapan dan pelayanan terbaik yang dilakukan jajarannya, Riza mengklaim meski angka penyebaran Covid-19 di Jakarta masih tinggi, tingkat kesembuhan juga sudah mencapai 82 persen.

"Karena pelayanan fasilitas yang baik inilah, makanya di Jakarta sekalipun angka penyebaran masih cukup tinggi, tapi tingkat kesembuhannya sudah sangat baik, sudah mencapai 82 persen, dan angka kematian terus turun sudah sampai di 2,2 persen," ucap Riza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.