Sukses

Jokowi Akan Kunker ke Labuan Bajo Hari Ini

Heru menjelaskan Jokowi akan meninjau sarana dan prasana pendukung sektor pariwisata. Mulai dari jalan hingga pelabuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/9/2020). Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan berkenjung selama satu hari.

"Iya betul, pulang pergi," kata Heru saat dihubungi merdeka.com, Selasa (30/9/2020).

Heru menjelaskan Jokowi akan meninjau sarana dan prasana pendukung sektor pariwisata. Mulai dari jalan hingga pelabuhan.

"Meninjau sarana prasaran jalan dan pelabuhan. Sarana prasarana pendukung pariwisata," ungkap Heru.

Sebelumnya Karo Humas Setda Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu membenarkan informasi itu. Menurut Marius, Presiden Jokowi akan mengunjungi beberapa proyek untuk memastikan kemajuan pembangunannya.

"Ya, bapak presiden mengunjungi beberapa proyek seperti Pelabuhan Wae Kelambu, mendengarkan paparan tentang perpanjangan bandara Komodo, mengunjungi batu cermin, puncak Waringin. Beliau mau pastikan kemajuan pembangunannya," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikawal Ketat

Terhadap kunjungan presiden di masa pandemi covid-19, Polda Nusa Tenggara Timur melakukan pengawalan ketat, tidak hanya untuk keamanan seorang pejabat negara namun juga dalam proses pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Bandara Komodo Labuan Bajo dan sejumlah lokasi yang akan di kunjunggi presiden dan rombongan.

"Kita dan TNI sudah kerahkan semua personil ke Labuan Bajo untuk pengamanan, selain itu yang tidak kalah pentingnya pemeriksaan kesehatan para pengunjung," ungkap Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur, Kombes Johannes Bangun.

Mendampingi Presiden Joko Widodo di Manggarai Barat, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan pimpinan Forkompimda sudah berangkat ke Labuan Bajo melalui Bandara El Tari Kupang. Semuanya sudah menjalani uji swab.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.