Sukses

Mengenal Sosok Baim, Bocah Lantunkan Ayat Suci Al-Quran Walau Tengah Kritis

Muhamad Ibrahim Wafiq atau akrab disapa Baim. Bocah 10 tahun itu kini viral di media sosial lantaran melantunkan ayat suci Al-Quran dengan mata terpejam.

Liputan6.com, Jakarta - Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran terus dilantunkan bocah 10 tahun bernama Muhamad Ibrahim Wafiq yang kini sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Bukan tanpa sadar, Baim begitu bocah ini kerap disapa, melakukannya dengan mata terpejam alias mengingau. 

Momen yang tak biasa itupun viral di media sosial usai pemilik akun Facebook Neng Ayu Yasmin mengunggahnya di jejaring media online. Video berdurasi 59 detik itu bahkan telah dibagikan sebanyak 3,7 ribu kali.

Video Baim yang tengah melantunkan ayat Al-Quran tersebut bahkan telah menggugah Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi untuk menjenguk bocah berusia 10 tahun itu langsung ke RSPAD Gatot Subroto.

"Mari bersama kita doakan anak ini agar kembali dalam kondisi prima dan terlepas dari sakitnya," singkat Pepen, Jumat (25/9/2020).

Lantas, siapa sosok bocah Baim yang kini tengah terbaring di rumah sakit sambil lantunkan ayat suci Al-Quran?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tengah Mengidap Penyakit Kronis

Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran yang keluar dari mulut Baim saat tengah terbaring lemah di rumah sakit sontak mencuri perhatian publik.

Bagaimana tidak, bocah 10 tahun itu melakukannya saat dirinya tengah tak sadarkan diri lantaran tengah mengidap penyakit kronis.

Dengan kondisi infus dan selang yang menempel di hidung dan tubuhnya, mulut bocah itu tetap lantang melantunkan ayat-ayat Al-Quran dengan mata terpejam.

Para dokter dan perawat pun sampai dibuat keheranan dengan kondisi Baim tersebut.

3 dari 4 halaman

Tak Pernah Mengenyam Pendidikan Formal

Video berdurasi 59 detik yang diunggah di akun Facebook Neng Ayu Yasmin itu, telah mendapat respon 6,1 ribu warga RT dan telah dibagikan sebanyak 3,7 ribu kali.

Baim dikatakan tak pernah mengenyam pendidikan agama formal. Selama tiga tahun terakhir, bocah yang bercita-cita menjadi hafidz Quran itu belajar mengaji di sebuah yayasan tafidz Al-Quran, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

4 dari 4 halaman

Cita-Cita Hafidz 30 Juz untuk Kedua Orangtua

Baim memiliki keinginan tulus untuk memberikan mahkota kepada kedua orangtuanya, dengan niatan cita-cita hafidz 30 juz.

Sekarang ini Baim baru belajar juz 30, dan sedang menyelesaikan juz 29.

Saat ini Baim tengah berjuang melawan penyakit kronis yang dideritanya. Belum diketahui pasti apa sebenarnya penyakit yang diderita bocah malang tersebut. Namun, penyakit yang mulai dirasakan sejak Juni 2020 itu, membuat Baim terpaksa cuti mengaji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.