Sukses

Satgas: Keterpakaian Tempat Tidur RS Covid-19 Tidak Ideal, Capai 69 Persen

Pada Minggu (30/8), peningkatan kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta sebanyak 1.114 orang. Sedangkan pada Senin (31/8), kasus baru Covid-19 harian bertambah 1.049 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, mengatakan kasus Covid-19 di DKI Jakarta terus meningkat. Ini mengakibatkan keterpakaian tempat tidur di ruang isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 69 persen.

Sementara keterpakaian tempat tidur di unit perawatan intensif atau Intensive Care Unit (ICU) mencapai 77 persen.

"Kondisi ini memang kondisi yang tidak ideal," katanya dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube BNPB Indonesia, Senin (31/8).

Pada Minggu (30/8), peningkatan kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta sebanyak 1.114 orang. Sedangkan pada Senin (31/8), kasus baru Covid-19 harian bertambah 1.049 orang.

Wiku memastikan pemerintah sedang menekan keterpakaian tempat tidur di 67 rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta. Targetnya harus berada di bawah 60 persen.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimalkan RS Darurat

Salah satu cara menekan keterpakaian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 adalah mengoptimalkan Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran.

"Upaya yang dilakukan adalah mengoptimalkan Rumah Sakit Wisma Atlet untuk menangani pasien-pasien dengan kriteria sedang dan ringan. Pasien bisa dipindahkan ke Wisma Atlet dari RS rujukan Covid yang ada di DKI," ujar dia.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.