Sukses

Bergerak di Masa Pandemi, Rumah Aspirasi Misbakhun Bagikan Ribuan Paket Sembako

Secara simbolis, kegiatan sosial itu dilaksanakan di Rumah Aspirasi Misbakhun, Kota Pasuruan.

Liputan6.com, Pasuruan - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun memanfaatkan momen Muharam sebagai bulan pertama dalam kalender Hijriah untuk membantu konstituennya yang tergolong duafa.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan II Jawa Timur itu mengerahkan para volunternya yang tergabung dalam sukarelawan Tetap Misbakhun (Tekun) dan Mukhamad Misbakhun Center (MMC) untuk membagikan 2.000 paket sembako kepada warga kurang mampu dan anak-anak yatim di Pasuruan dan Probolinggo, Jumat (28/8/2020).

Secara simbolis, kegiatan sosial itu dilaksanakan di Rumah Aspirasi Misbakhun, Kota Pasuruan. Fatkhul Mubin selaku koordinator Rumah Aspirasi Misbakhun mengatakan, kegiatan tersebut sebenarnya merupakan agenda rutin.

Namun, kali ini yang membedakan ialah situasi pandemi penyakit virus corona 2019 (Covid-19). Oleh karena itu Rumah Aspirasi Misbakhun tidak mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

"Alhamdulillah, kami tetap istikamah untuk melaksanakan semua kegiatan sosial Bapak Misbakhun. Walau situasi pandemi semua agenda rutin seperti santunan anak yatim dan duafa dapat kami laksanakan dalam protokol Covid-19," ujar Mubin.

Lebih lanjut Mubin menjelaskan, para sukarelawan Tekun dan MMC memasok 2.000 paket sembako langsung kepada warga sehingga tak ada kerumunan. Selain itu, para sukarelawan yang mengedrop paket sembako juga mengenakan masker dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

Namun, Rumah Aspirasi Misbakhun juga menentukan beberapa titik pengedropan bantuan dan santunan Muharam. Di antaranya di jaringan MMC di daerah Ranu Grati, HIKAM di Purwosari, Pondok Pesantren Ash Shiddiqi di Nguling, serta kecamatan-kecamatan lain di Pasuruan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Bagikan Masker

Bantuan tersebut juga menjangkau konstituen Misbakhun di Probolinggo. Titik pengedropannya di Jaringan M2Pro, Jaringan BAW dan Jaringan Paiton dan Krejengan.

"Kami manajemen Rumah Aspirasi Misbakhun mewajibkan kepada seluruh sukarelawan yang menyalurkan bantuan dan kepada penerima bantuan untuk memakai masker. Kami jauh hari juga sudah membagikan puluhan ribu masker kepada konstituen di dapil," imbuh Mubin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Misbakhun