Sukses

Giring Eks Nidji Deklarasi Bakal Maju di Pilpres 2024

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSI Giring Ganesha akhirnya angkat bicara terkait baliho bertuliskan "Giring Untuk Presiden 2024".

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha akhirnya angkat bicara terkait baliho bertuliskan "Giring Untuk Presiden 2024" yang viral di sosial media.

Giring membenarkan kabar tersebut. Dia menyatakan siap bertarung dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Ya saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden (capres) Republik Indonesia di 2024," kata Giring dalam konferensi pers secara daring, Senin (24/8/2020).

Giring sadar, pencalonannya akan tidak mudah. Namun, dengan dukungan dari PSI dan keluarga, dia yakin bisa melewati segala rintangan.

"Saya tahu ini juga akan berat buat keluarga saya tapi setelah diskusi panjang lebar dengan istri, ibu saya, mereka memberikan dukungan yang luar biasa," ujar Giring.

Giring menyebut, sudah saatnya anak muda menjadi pemimpin Indonesia. "Sekarang waktunya anak muda," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenapa?

Mantan vokalis Nidji lantas menjelaskan alasannya memutuskan untuk maju sebagai capres. Dia beralasan, keputusannya itu berangkat dari banyaknya jumlah pemilih anak muda pada 2024.

"Kita ingin mengisi ruang-ruang politik di 2024 dengan anak-anak muda Indonesia yang mengerti tantangan global yang mengerti tantangan setiap keluarga Indonesia dan mengerti tantangan setiap komunitas yang ada dan juga tantangan di setiap daerah masing-masing," tandas Giring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.