Sukses

HUT ke-75 RI, Anies: Kesampingkan yang Ganggu Perjuangan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara peringatan HUT ke-75 RI di Balai Kota DKI Jakarta.

Anies yang menjadi inspektur upacara menyebut, menyatakan, di ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-75 ini menjadi momen krusial untuk melakukan langkah penting dalam mengatasi tantangan yang ada di masa pandemi Covid-19 ini.

"75 tahun Indonesia Merdeka. Adalah saat krusial bagi kita untuk melakukan langkah-langkah yang penting dan benar dalam mengatasi tantangan, serta mengesampingkan hal-hal yang dapat mengganggu keberhasilan perjuangan," ujar Anies di Balai Kota, Senin (17/8/2020).

Anies meminta kepada seluruh warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk menyadari bahwa Covid-19 ini ada. Maka dari itu, Anies berharap seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga, mengingatkan, dan menguatkan.

"Serta mengutamakan keselamatan, kewaspadaan, serta memanfaatkan ilmu pengetahuan dan bukannya percaya kabar bualan," kata Anies Baswedan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Bangsa

Anies juga menyebut HUT RI ke -75 akan menjadi sejarah tersendiri bagi negara. Di mana dalam memperingati dari detik-detik pembacaan proklamasi ini dilaksanakan dengan cara yang berbeda.

"Mari kita renungkan. Kelak, saat mengingat kembali momen ini bersama anak dan cucu, apakah kita akan terpaksa menyembunyikan cerita bahwa kita tak ikut menjaga sesama karena abai pada protokol kesehatan. Atau kita akan mampu bertutur dengan bangga pada anak cucu kita kelak, bahwa kita adalah bagian dari yang ikut bertabah dan berjuang melawan wabah, dalam kapasitas dan peran yang kita jalani sekarang," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.