Sukses

Anies: Di Masa Pandemi, Keselamatan Rakyat di Atas Segalanya

Anies menegaskan bahwa kesehatan dan keselamatan rakyat Indonesia ada di atas segalanya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara dalam acara HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) di Balai Kota DKI Jakarta. Upacara HUT RI di Balai Kota tahun ini digelar dengan jumlah terbatas karena masih ada pandemi Covid-19.

Dalam amanatnya, Anies mengingatkan jajarannya di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta soal tanggung jawab konstitusi untuk melindungi segenap warga Indonesia. Terlebih lagi di ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 75, negeri ini dirundung musibah pandemi Covid-19.

"75 tahun Indonesia merdeka akan menjadi catatan sejarah yang dikenang sepanjang masa dan kita adalah bagian darinya. Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia adalah janji kemerdekaan yang menjadi tanggung jawab konstitusional pertama dan utama dari kita," tegas Anies saat menjadi inspektur upacara HUT RI ke-75 di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/8/2020).

Anies juga meminta jajarannya tak meragukan tanggung jawab yang diamanatkan konstitusi tersebut. Dia juga menegaskan bahwa kesehatan dan keselamatan rakyat Indonesia ada di atas segalanya. 

"Saya ulang, tidak ada keraguan di dalamnya bahwa keselamatan dan kesehatan rakyat ada di atas segala urusan lainnya. Tetapkan hati, luruskan barisan, jaga stamina. Jalankan tugas dengan penuh keyakinan dan semangat juang," ucap Anies. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Ladang Ibadah

Anies juga menekankan kepada para jajarannya untuk terus melindungi rakyat dengan segala daya dan upaya.

"Jadikan tugas dan tantangan ini jadi lahan ibadah, InsyaAllah kita akan mampu melewati tantangan hari ini dan bangkit menjadi bangsa yang lebih kuat," serunya.

Anies juga optimis, Indonesia akan menjadi bangsa yang berjaya di masa depan. 

"Semoga Allah SWT merahmati Jakarta, merahmati Indonesia dan melindungi kita semua," pungkas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.