Sukses

Satpol PP DKI Jakarta Sarankan Lomba Perayaan HUT RI Digelar Virtual

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, menyarankan agar warga yang ingin mengadakan lomba untuk merayakan HUT RI ke-75, hendaknya dilakukan secara virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyarankan agar warga yang ingin mengadakan lomba untuk merayakan HUT RI ke-75, hendaknya dilakukan secara virtual.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, hal ini dilakukan guna mencegah berkumpulnya orang, demi menekan penyebaran virus Corona yang menyebabkan Covid-19. Dia pun mencontohkan, misalnya lomba baca puisi yang direkam terlebih dahulu melalui video.

"Lomba yang lomba enggak mengumpulkan orang. Misal, saya nih. Ya baca puisi, record video saja deh," kata Arifin, Sabtu (15/8/2020).

Jika memang ada yang ingin melakukan lomba secara fisik, dia menyarankan lomba seperti menghias kampung di Jakarta, bisa menjadi pilihan.

"Tanpa mengurangi semangat kemerdekaan, mungkin ya bisa dilakukan ya menghias kampung, memasang bendera," ungkap Arifin.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi

Dia menegaskan, bahwa pihaknya meminta setiap RW untuk mensosialisasikan larangan lomba berkerumun.

"Kita kolaborasi dengan wilayah mengumumkan sosialisasikan ke warga, kita sampaikan di musola dan pos RW supaya orang tidak berkerumun, ini masih pandemi," ungkap Arifin.

Adapun, dia menegaskan, pihaknya menyiapkan ribuan anggota untuk mengawasi dan anisipasi kerumunan untuk merayakan HUT RI ke-75.

"Kitakan punya anggota di kelurahan. Kalau saya perintah gerak ya gerak semua, ada 5ribuan. kalau piket seribuan anggota," tukas Arifin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.