Sukses

Kadis Parekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia Meninggal Akibat Sakit Jantung

Hasil tes swab pada Rabu malam menunjukkan bahwa Cucu negatif virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia pada Kamis (13/8/2020) pukul 16.55 WIB. Cucu tutup usia akibat sakit jantung.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gumilar Ekalaya mengonfirmasi meninggalnya Cucu. Menurut dia, Cucu sempat mengalami sesak napas. Untuk memastikan ada tidaknya virus corona pihak rumah saki melakukan tes swab.

"Namun hasil swab yang keluar Rabu malam (12/8) hasilnya negatif. Tadi saya dapat info Pak Cucu rencana hari ini akan dipindah dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa, karena bukan Covid-19. Namun sore ini ada berita duka itu," ujar Gumilar.

Cucu dirawat di rumah sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta sejak Sabtu 8 Agustus lalu dengan keluhan sesak napas.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di TPU Karet Bivak

Jenazah Cucu rencananya akan dibawa ke rumah duka di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Cucu Ahmad Kurnia menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak 8 Januari 2020. Sebelumnya ia sempat terpilih sebagai Abang Jakarta pada tahun 1995.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.