Sukses

Sosok Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Cucu Ahmad Kurnia yang Baru Tutup Usia

Liputan6.com, Jakarta -  Kabar duka datang dari dunia pariwisata Indonesia. Beredar kabar di media sosial, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia di hari ini, Kamis (13/8/2020) di Jakarta karena sakit.

Tentunya ini jadi kehilangan besar bagi pariwisata Indonesia, terutama Jakarta. Kabar itu juga dikonfirmasi di akun Twitter Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pada Kamis (13/8/2020) malam.

[bacajuga:Baca Juga]4284579 4329979 4329695)

"Duka mendalam atas berpulangnya saudara kami Bapak Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Dinas Parekraf Prov DKI Jakarta. Semoga Allah SWT menempatkan beliau di surga, dan keluarga yang ditinggalkan dalam kesabaran. Allahummaghfirlahu warhamhu. Amiin. Innaa lillahi wainnaa ilaihi raajiuun," tulis akun @BangAriza.

Ucapan duka juga datang dari akun Twitter dan Instagram Lembaga Kebudayan Betawi.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Lembaga Kebudayaan Betawi turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya H. CUCU AHMAD KURNIA (Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, prov. DkI Jakarta), semoga almarhum Min Ahlil Khoir,," tulis akun Instagram @lkb_ig di hari yang sama.

Dilansir dari beragam sumber, Cucu pernah menjadi Abang Jakarta dalam pemilihan Abang None Jakarta 1995. Ia terpilih sebagai Abang Jakarta.

2 dari 3 halaman

Dari Abnon Jadi Pegawai Pemerintah

Pada tahun tersebut, gelar None Jakarta diraih Fifi Aleyda Yahya yang kemudian dikenal sebagai penyiar berita di televisi. Sementara, Juara Favorit Abang Jakarta 1995 disabet Tio Duarte yang kemudian menjadi pemain sinetron.

Cucu pun sempat menjadi model iklan beberapa produk. Namun pria kelahiran Jakarta ini tak melanjutkan karirnya di dunia hiburan tapi memilih mengabdi sebagai pegawai pemerintah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengangkat Cucu Ahmad Kurnia sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta pada 8 Januari 2020 di Balai Agung, Jakarta.

Sebelumnya, Cucu menjabat sebagai Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu dilantik bersamaan dengan pejabat lainnya dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Serta Pengukuhan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: