Sukses

Hadi Pranoto Akan Jalani Pemeriksaan Terkait Laporannya Hari Ini

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Hadi Pranoto diundang untuk datang ke Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menjadwalkan pemeriksaan untuk Hadi Pranoto terkait dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid. Hadi Pranoto diperiksa sebagai pelapor.

"Hari ini kami undang Hadi Pranoto untuk klarifikasi atas laporannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Selasa (11/8/2020).

Yusri mengatakan, Hadi Pranoto diundang untuk datang ke Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB. Namun, hingga kini belum terlihat.

"Kami jadwalkan jam 10.00 WIB, tapi tidak tau beliau datangnya jam berapa," ucap dia.

Wawancara antara musikus Erdian Aji Prihartanto alias Anji dengan Hadi Pranoto terkait klaim obat Covid-19 yang tayang di chanel youtube berbuntut panjang. Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid dan Hadi Pranoto saling lapor polisi.

Hadi Pranoto menuding Muannas telah melakukan pencemaran nama baik. Penasihat Hukum, Hadi Pranoto, Angga menyampaikan melampirkan bukti berupa rekaman video wawacara Muannas Alaidid dengan awak media. Angga mengatakan, video itu juga telah beredar di media sosial instagram.

Menurut dia, keterangan Muannas Alaidid sangat menyudutkan kliennya. "Klien kami merasa wah ini kok tidak pernah dijelaskan tapi kok ternyata dipersepsikan lain oleh si MA (Muannas Alaidid)," kata dia.

Angga menerangkan, Muannas Alaidid mempersoalkan wawancara kliennya dengan Anji terkait klaim obat Covid-19. Tapi, ada kalimat yang disampaikan Muannas Alaidid justru tak pernah dibahas dalam video.

"Muannas Alaidid menjelaskan klien kita ada tidak percaya sama swab, rapid test malah sampai membohong-bohongi masyarakat, nanti dilihat saja di kontennya dia apakah klien saya ngomong gitu," ujar dia.

"Kedua Muannas Alaidid menjelaskan klien saya menyatakan sebagai profesor, padahal klien saya tidak pernah mengaku sebagai profesor," tandas pengacara Hadi Pranoto ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anji Hadiri Diperiksa Polisi Terkait Klaim Antivirus Covid-19 Hadi Pranoto

Youtuber Erdian Aji Prihartanto alias Anji menghadiri panggilan pemeriksaan polisi terkait video wawancaranya dengan Hadi Pranoto yang mengklaim memiliki antivirus Corona atau Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, Anji sudah berhadapan dengan penyidik terkait laporan tersebut."Sudah," tutur Yusri saat dikonfirmasi, Senin (10/8/2020).

Anji ditemani oleh kuasa hukumnya, Milano Lubis, menyambangi Polda Metro Jaya, Senin (10/8/2020).

Kehadiran pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto ini guna memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan, terkait laporan Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, yang memperkarakan konten video YouTube-nya dengan Hadi Pranoto yang dianggap meresahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.