Sukses

Hadi Pranoto Diperiksa Polisi soal Laporannya Hari Ini: Kita Ikuti Aturan Saja

Liputan6.com, Jakarta - Polisi akan memeriksa Hadi Pranoto, pria yang mengaku profesor dan menemukan obat herbal Covid-19. Pemeriksaan ini dijadwalkan berlangsung pada hari ini, Senin (10/8/2020).

Hadi mengatakan akan mengikuti aturan yang berlaku terkait proses hukum laporannya untuk Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid tersebut.

"Jadi kita ikuti aturan saja," ujar Hadi Pranoto kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto pada hari ini. Pada pemeriksaan ini, penyelidik akan mengklarifikasi soal laporan Hadi untuk Muannas.

"Kami memanggil Hadi Pranoto, untuk bisa hadir pada Senin. Kami akan minta klarifikasi terkait laporan yang dibuatnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Jakarta, Jumat 7 Agustus 2020.

 

2 dari 3 halaman

Buat Laporan Kamis Malam

Yusri mengatakan, penyidik menerima laporan Hadi Pranoto perihal dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Muannas Alaidid. Penasihat Hukum, Hadi Pranoto membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada Kamis 6 Agustus 2020 malam. Penyidik sedang mempelajari laporan tersebut.

"Laporan sudah kami terima, sekarang lagi diteliti. Karena laporannya baru masuk tadi malam. Rencana tim penyelidik akan memanggil pelapor sendiri," ujar Yusri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: