Sukses

Kader Gerindra Kembali Dorong Prabowo Jadi Capres di 2024, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025 dalam Kongres Luar Biasa. Pada kesempatan itu, Prabowo juga kembali didorong kader Gerindra untuk menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade mengatakan, Prabowo memang diminta kembali oleh seluruh kader partai berlambang kepala Garuda itu untuk kembali ikut kontestasi lima tahunan.

Hasil Rapimda dan Rakorda pada Februari dan Maret 2020, 34 daerah mengusulkan Prabowo sebagai Ketua Umum Gerindra 2020-2025 dan Capres 2024.

Begitu juga dalam Rapimnas 4 Juni 2020, seluruh daerah meminta kesediaan kembali Prabowo sebagai ketua umum, ketua dewan pembina, dan calon presiden 2024.

"Dan di dalam kongres luar biasa kemarin 8 Agustus 2020, seluruh peserta (kembali) meminta kesediaan Pak Prabowo (sebagai capres)," kata Andre saat dihubungi, Minggu (9/8/2020).

Pada Kongres Luar Biasa, Sabtu kemarin, pimpinan sidang Ahmad Muzani sudah menanyakan kepada Prabowo mengenai kesediaannya menjadi calon presiden kembali. Namun untuk saat ini, Prabowo menolak membahas politik pencapresan.

Prabowo menyarankan agar pencalonan presiden dibahas dalam waktu satu atau satu setengah tahun menjelang Pemilu 2024.

"Nanti kita akan membahas dalam forum resmi lainnya, bisa saja dalam rapimnas satu tahun atau satu setengah tahun sebelum pemilu," kata Andre menirukan jawaban Prabowo.

"Jadi sekarang belum saatnya bicara presiden-presiden, pilpres-pilpres. Sekarang momentumnya bekerja bahu membahu membawa Indonesia kembali bangkit," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Alasan Kembali Usung Prabowo

Andre juga menjelaskan mengapa harus Prabowo lagi yang maju sebagai calon presiden. Dia mengatakan, aspirasi masyarakat menginginkan Prabowo sebagai calon presiden 2024.

Dicontohkan, melalui survei internal 80 persen masyarakat Sumbar menginginkan Prabowo sebagai calon presiden 2024.

"Kita menangkap aspirasi di bawah itu masih menginginkan Pak Prabowo muncul kembali. Baik ketua umum Gerindra maupun sebagai calon presiden," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: