Sukses

Prabowo Kembali Tunjuk Ahmad Muzani Sebagai Sekjen Gerindra

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto kembali menunjuk Ahmad Muzani Sebagai Sekretaris Jenderal Partai usai dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025. Prabowo pun diberi amanah dalam 30 hari untuk segera menyusun kepengurusan.

"Walau saya diberi 30 hari, tapi akan segera saya putuskan supaya tidak ada kevakuman dan saya putuskan saudara Muzani kembali sebagai Sekjen mendampingi saya," kata Prabowo usai Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Menteri Pertahanan itu akan segera menyempurnakan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) Partai Gerindra dan langkah strategis lainnya. Hal tersebut juga menjadi amanat KLB ketika dirinya ditetapkan sebagai ketua umum.

"Saya diberi tugas dalam waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru dan menyempurnakan AD/ART mengambil langkah strategis lainnya," ucap Prabowo.

2 dari 2 halaman

Pilih Kader Muda

Sementara, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, pengurus DPP Gerindra yang baru ini akan didominasi usia muda. Dia mengungkapkan, pengurus yang akan dipilih berusia di bawah 50 tahun.

"Pak Prabowo dalam pidato penutupannya mengatakan, bahwa nanti pengurus DPP Partai Gerindra yang baru akan didominasi anak-anak muda di bawah 50 tahun satu-satunya yang sudah diumumkan baru sekjen hari ini, yakni Ahmad Muzani," ungkap Muzani.

Reporter: M Genantan

Liputan6.com