Sukses

Ratusan Warga Bekasi Salat Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Alin Kuncoro mengapresiasi ketertiban jamaah menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan salat.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga Kampung Pasirlimus, Desa Mangun Harja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengikuti salat Idul Adha 1441 H di tengah kondisi pandemi Covid-19. Gelaran salat berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kegiatan ini, pihak panitia mendapat bantuan dari petugas gabungan TNI dan Polri untuk melakukan monitoring. Setiap akses masuk dijaga oleh 4 orang yang terdiri dari 2 petugas dan 2 panitia.

Sebelum melaksanakan salat, masing-masing jamaah diperiksa suhu tubuhnya. Jamaah wajib mengenakan masker dan duduk sesuai jarak yang ditentukan panitia.

"Tetap kita protokol kesehatan. Kita sediakan hand sanitizer, juga cek suhu tubuh jamaah," kata ketua panitia Udin Baharudin di Bekasi, Jumat (31/7/2020).

Menurut dia, meski berlangsung di tengah pandemi, namun gelaran salat Idul Adha tetap berjalan dengan penuh khidmat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Alin Kuncoro mengapresiasi ketertiban jamaah menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan salat.

"Panitia dan jamaah cukup mematuhi aturan pemerintah untuk protokol kesehatan, sesuai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)," ujar Alin.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemotongan Hewan Kurban

Ia berharap masyarakat dapat terus berlaku tertib menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kabupaten Bekasi.

Usai pelaksanaan salat Idul Adha, panitia melangsungkan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari 11 ekor kambing dan 6 ekor sapi. Panitia pemotongan kurban juga tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah daerah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.