Sukses

Malam Idul Adha, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek

Contraflow mulai berlaku dari Km 47 hingga Km 61 arah Cikampek sejak pukul 21.20 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow di Tol Jakarta-Cikampek untuk mengurai kepadatan kendaraan pada malam Perayaan Idul Adha 2020. Contraflow mulai berlaku dari Km 47 hingga Km 61 arah Cikampek sejak pukul 21.20 WIB.

"Dengan diberlakukannya contraflow ini diharapkan dapat mencairkan kepadatan di titik pertemuan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah di Km 48," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Widiyatmiko Nursejati, Jumat (30/7/2020).

Selain itu, menurut dia, kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga terjadi di beberapa titik akibat adanya sejumlah gangguan kendaraan di lajur tol.

"Jasa Marga memantau antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Cikampek cenderung normal, saat ini terpantau antrean 4-5 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas malam ini," jelas Widiyatmiko.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Rambu Lalu Lintas

Menurut dia, pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga pun menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

"Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.