Sukses

Anies: Alhamdulillah Pasar Sudah Relatif Aman Covid-19

Meski sudah cukup aman, Anies menegaskan pihaknya akan tetap menutup pasar apabila ada pedagang yang terbukti positif corona.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, pasar Tradisional di Jakarta sudah relatif aman dari penularan Covid-19. Kesimpulan Anies tersebut berdasar pada data dua minggu terakhir.

"Alhamdulillah, kalau kita lihat dua minggu terakhir ini, pasar sudah relatif aman," kata Anies di kawasan Bundaran HI, Minggu, (26/7/2020).

Meski sudah cukup aman, Anies menegaskan pihaknya akan tetap menutup pasar apabila ada pedagang yang terbukti positif corona.

"Kalau ada kasus akan langsung ditutup," ucapnya.

Selain itu, Mantan Mendikbud itu mengklaim penerapan protokol kesehatan di pasar juga sudah jauh lebih baik dari bulan lalu

"Sekarang sudah jauh lebih baik kira-kira sebulan yang lalu memang pasar itu masih menjadi suatu tempat, kalau sekarang pintunya satu dan pengawasan maskernya sekarang ketat juga," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

305 Kasus

Sebelumnya, Berdasarkan hasil data terkini dari Ikappi ada 305 kasus positif covid-19 pada 46 pasar. Dan sudah 45 pasar yang telah di tutup di DKI Jakarta menjadi fokus dan pelajaran penting untuk ditindaklanjuti tahapan-tahapan program yang akan dilakukan oleh IKAPPI dan jajaran unit kerja pasar.

Selain itu, 155 pasar di DKI Jakarta merupakan target pemberdayaan dan edukasi oleh pihaknya. Mengingat secara nasional DKI Jakarta merupakan provinsi tertinggi atas penularan Covid-19 dalam kurun waktu 1 bulan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Pasar tradisional merupakan pasar yang bersifat tradisional dimana para penjual dan pembeli dapat mengadakan tawar menawar secar langsung.

    Pasar Tradisional