Sukses

Maruarar Sirait Pandu Diskusi Webinar Nasional TMP dengan Pola Baru

Maruarar memandu dengan cara menghimpun dulu pertanyaan dari peserta, lalu kemudian narasumber memberikan jawaban sekaligus memaparkan penjelasan.

Liputan6.com, Jakarta - Taruna Merah Putih (TMP) yang merupakan sayap pemuda PDI Perjuangan, kembali menggelar Webinar Nasional kedua. Dipandu langsung Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait, webinar nasional ini menggunakan pola baru.

Biasanya, secara konvensional, webinar akan dimulai dari pemaparan narasumber, dan lalu kemudian dilaksanakan tanya jawab. Namun kali ini Maruarar memandu dengan cara menghimpun dulu pertanyaan dari peserta, lalu kemudian narasumber memberikan jawaban sekaligus memaparkan penjelasan.

Narasumber dalam acara ini adalah Menteri Sosial Juliari P Batubara, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Acara dimulai dengan sambutan dari Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Penanya pun ditampung sejak acara dimulai. Bahkan, di antara penanya ada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir yang bertanya langsung kepada Menteri Sosial RI.

Maruarar berharap Webinar Nasional Kedua TMP ini bisa mengharumkan PDI Perjuangan dan memberikan sumbangsih nyata bagi bangsa dan negara yang saat ini sedang bersama-sama menghadapi Covid-19.

"Kami kerjakan diskusi ini dengan hati dan profesional. Sementara dana kita galang secara gotng-royong dari kader-kader TMP," ungkap Maruarar.

Dalam diskusi ini pun Maruarar memaparkan para narasumber dengan penuh apresiasi sebab sudah mencatatkan sejarah di bidang masing-masing. Hasto misalnya mencatat sejarah dan membangun partai yang ideologis dan modern sehingga berhasil meraih International Organization for Standardization (ISO), satu-satunya partai se- Asia Tenggara yang meraih ISO 2001.

"Bersama Bu Mega, Mas Hasto mencatatkan sejarah PDI Perjuangan menang Pileg dan Pilpres dua kali berturut-turut tahun 2014 dan tahun 2019. Kita yakin kita juga bisa menang di tahun 2024 dengan kebersmaaan," jelas Ara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merumuskan Jaring Pengaman

Sementara itu, Sekjen TMP Restu Hapsari mengatakan, tujuan Webinar Nasional kedua Taruna Merah Putih ini adalah untuk membantu merumuskan dan turut mengawal langkah-langkah konkret percepatan jaring pengaman sosial dari berbagai lini, seperti perlunya terobosan regulasi, skema kebijakan anggaran, efektivitas penyerapan anggaran, serta percepatan distribusi bantuan untuk jaring pengaman sosial menghadapi pandemi Covid-19.

"TMP juga selain diskusi telah melakukan gotong royong dalam skala besar di 10 provinsi dan puluhan kabupaten/kota. TMP misalnya memberikan bantuan kepada Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Jawa Barat masing-masing 1.000 APD," jelas Restu.

Webinar Nasional kedua TMP ini pun dihibur dengan suara emas penyanyi Ibu Kota yang juga kader TMP Edo Kondologit. Hadir dalam Webinar ini lebih dari 530 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, nampak hadir pula Duta Besar RI untuk Meksiko, Cheppy T Wartono.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.