Sukses

Top 3 News: Rencana Menikah Editor Metro TV Yodi Prabowo hingga Pesan Terakhirnya

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, sebanyak 20 orang saksi telah diperiksa polisi atas meninggalnya editor Metro TV, Yodi Prabowo yang diduga menjadi korban pembunuhan, Jumat, 10 Juli 2020.

Mereka yang diperiksa dimulai dari keluarga, rekan kerja korban hingga kekasihnya. Belakangan diketahui Yodi dan sang kekasih berencana menikah pada tahun 2022 setelah 7 tahun menjalin hubungan.

Sebelum kepergiannya, kekasih almarhum Yodi Prabowo, Suci Fitri Rohmah mengaku sempat mendapat pesan terakhir pada Selasa, 7 Juli malam sekitar pukul 22.00 WIB. 

Selain berita terkait dugaan pembunuhan terhadap editor Metro TV Yodi Prabowo, sejumlah wilayah lokasi car free day (CFD) yang masuk kawasan zona merah Covid-19 juga tak kalah menyita perhatian.

Dari 32 titik lokasi CFD yang baru, kini menjadi 30 titik lantaran Jalan Amir Hamzah, Jakarta Pusat dan Jalan Kelapa Hybrida di Jakarta Utara masuk zona merah Covid-19.

Lantas, berapa jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta?

Hingga Minggu, 12 Juli kemarin, gugus tugas percepatan Covid-19 melaporkan bahwa kasus baru positif Corona telah mencetak rekor baru dengan jumlah pasien positif di angka 404 orang.  Sebelumnya, pada Sabtu 11 Juli yakni sebanyak 359 orang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 12 Juli 2020:

2 dari 5 halaman

1. Fakta Terbaru hingga Cerita Pilu Editor Metro TV yang Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Editor Metro Tv Yodi Prabowo ditemukan dalam keadaan tak lagi bernyawa di pinggiran Tol Jorr Pesanggrahan, Kelurahan Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat 10 Juli 2020. 

Jasadnya pertama kali ditemukan oleh tiga anak yang sedang bermain layangan dan langsung melaporkannya ke Ketua RT setempat hingga berujung pada laporan polisi.

Saat di TKP, petugas menemukan sejumlah luka tusuk pada tubuh korban dan sebuah pisau yang tak jauh dari lokasi. Polisi menduga Yodi telah menjadi korban pembunuhan.

Sang kekasih, Suci Fitri Rohmah (24), sempat mendapat firasat sebelum mendapat kabar Yodi ditemukan tewas.

Dia menjelaskan, beberapa waktu sebelum kepergiannya Yodi memang terlihat tidak seperti sebelum-sebelumnya. Namun, Yodi tak sempat bercerita mengenai masalah dihadapinya.

"Sempat almarhum bilang kayak ada masalah, cuma dia belum berani cerita ke saya. Saya bilang ceritain ke teman atau siapa yang kamu percaya biar lega, karena dia orangnya nnggak gampang cerita masalah," katanya.

 

Selengkapnya...

 

3 dari 5 halaman

2. Masuk Zona Merah Covid-19, Lokasi Bersepeda di DKI Dikurangi Jadi 30 Titik

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengurangi lokasi kawasan khusus pesepeda (KKP) atau pengganti hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) pada Minggu (12/7/2020) ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Syafrin Liputo menyatakan, pengurangan itu dilakukan di dua kota administrasi. Hal itu diakibatkan sejumlah wilayah masuk dalam kawasan zona merah virus Corona atau Covid-19.

Dua lokasi tersebut yakni Jalan Amir Hamzah, Jakarta Pusat dan Jalan Kelapa Hybrida di Jakarta Utara. Syafrin juga mengimbau agar masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat berolahraga di KKP.

Sementara itu, Syafrin juga menyatakan pihaknya mengganti sejumlah KKP yang saat ini berstatus zona merah Covid-19. Salah satunya yaitu Jalan Zamrud Raya, Jakarta Pusat dialihkan ke Jalan Benyamin Sueb.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Catat Rekor Kasus Baru, DKI Jakarta Tambah 404 Pasien Positif Covid-19

Jumlah kasus positif virus corona Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta bertambah 404 orang pada Minggu (12/7/2020).

Dengan begitu, saat ini total kumulatif kasus positif Covid-19 di ibu kota mencapai 14.361 kasus.

Ini merupakan rekor penambahan kasus baru positif virus corona di ibu kota. Sebelumnya, jumlah tertinggi penambahan harian kasus positif Covid-19 terjadi pada Sabtu 11 Juli kemarin yakni sebanyak 359 orang. 

"Dari jumlah tersebut, 9.200 orang dinyatakan telah sembuh, sedangkan 702 orang meninggal dunia," kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati dalam keterangan pers, Minggu.

Selain itu, dia mengatakan, terdapat 554 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 3.905 orang melakukan self isolation di rumah.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: