Sukses

Airlangga: Pilkada Tanpa Mahar Jalan Awal Golkar Menangi Pemilu

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, pilkada adalah jalan awal untuk memenangi Pemilu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, pilkada adalah jalan awal untuk memenangi Pemilu. Itu sebabnya, dia meminta kepada seluruh kader Partai Golkar untuk bekerja keras mewujudkan kesuksesan di Pilkada 2020.

"Pra syarat utama untuk menuju kemenangan Pileg adalah memenangi Pilkada,” ungkap Airlangga  saat penyerahan surat keputusan DPP Partai Golkar Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada 2020 di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Airlangga menyebut, jika Pilkada kali ini dilakukan dalam era baru, era New Normal dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda dan harus disikapi serius sejak dini.

"Ini adalah proses panjang, Semoga bisa dijalani bersama,” katanya.

Airlangga menyatakan, saat ini sudah menyerahkan 156 surat keputusan untuk bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020. Dia memastikan partainya akan senantiasa mencalonkan kader terbaiknya.

“Golkar menunjuk para calon ini tanpa mahar, karena jika nanti menang maka ini adalah modal untuk Pemilu. Soliditas seluruh kader Partai Golkar harus benar-benar diwujudkan. Seluruh Ketua DPRD harus satu jalan dan loyal kepada keputusan Partai,” ucap Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangkan Calon

Selain itu soliditas dan kekompakan kader untuk memenangkan calon yang diusung partai adalah pertaruhan bersama.

"Target menang adalah 60%. Seluruh elemen kekuatan Golkar harus solid, Bersatu padu memenangkan Calonnya di daerah masing-masing,” tuturnya.

Strategi pemenangan di Pilkada 2020 juga sudah dibahas bersama oleh seluruh kader Partai Golkar. Airlangga berharap strategi tersebut bisa memenangi Pilkada nanti.

"Politik itu adalah menang dan kalah, bukan untung dan rugi. Untuk menang banyak hal yang bisa dilakukan,” tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.