Sukses

Pandemi Covid-19, Menteri PPPA Salurkan 1.000 Paket Kebutuhan Anak di TPST Bantargebang

Bantuan Kementerian PPPA ini bersifat melengkapi bansos yang sebelumnya diberikan pemerintah, dengan lebih memfokuskan pada anak-anak dan kaum perempuan terdampak Covid-19.

Liputan6.com, Bekasi Memperingati Hari Anak Nasional 2020, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga membagikan 1.000 paket kebutuhan spesifik anak di TPST Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/7/2020).

Bantuan Kementerian PPPA ini bersifat melengkapi bansos yang sebelumnya diberikan pemerintah, dengan lebih memfokuskan pada anak-anak dan kaum perempuan terdampak Covid-19.

Giat sosial ini juga merupakan bentuk kerjasama untuk membantu masyarakat terdampak. Dimana seluruh bantuan berasal dari sinergi jaringan kerja Kementerian PPPA. Antara lain dunia usaha, donatur, serta para relawan.

Bintang mengatakan, anak-anak adalah salah satu kelompok yang rentan dengan penularan virus Covid-19 di masa pandemi saat ini. Dan sesuai tema peringatan Hari Anak Nasional "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", pihaknya pun ingin memastikan setiap kebutuhan spesifik anak bisa terpenuhi.

"Kemen PPPA memiliki kewajiban untuk memastikan, bahwa perempuan dan anak khususnya yang masuk dalam kelompok rentan, terpenuhi setiap kebutuhan spesifiknya," kata Bintang kepada awak media.

Selain menyerahkan bantuan, sang menteri juga mengajak anak-anak untuk bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ia juga menyempatkan diri mengunjungi sejumlah rumah warga di lingkungan dengan mayoritas pemulung itu.

"Semoga kehidupan bisa kembali normal dan anak-anak bisa selalu sehat dan gembira," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemkot Beri Apresiasi

Pemkot Bekasi mengapresiasi bantuan Kementerian PPPA kepada anak-anak di TPST Bantargebang, yang tentunya akan sangat bermanfaat di tengah kemerosotan ekonomi masyarakat saat ini.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran bu menteri yang memberikan 1.000 paket pemenuhan kebutuhan spesifik anak," ujar Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.