Sukses

Gelar Rekontruksi, John Kei Minta Anak Buahnya Culik Nus Kei

Liputan6.com, Jakarta John Kei memerintahkan salah seorang anak buahnya untuk membawa Nus Kei ke hadapannya. Permintaan itu disampaikan lewat sambungan telepon.

Hal itu terungkap dalam rekonstruksi di salah satu perusahaan (PT), di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (6/7/2020).

Dalam rekontruksi adegan John Kei diperagakan oleh peran pengganti. Sementara John Kei hanya menyaksikan rekontruksi itu.

Adegan yang diperagakan di antaranya pertemuan John Kei dengan beberapa anak buahnya. Saat itu, John Kei menghubungi tersangka Daniel.

"Adegan pertama hari Minggu 14 Juni 2020 sekitar pukul 09.00 WIB pagi, John Kei melalui handphone menghubungi tersangka Daniel untuk mengumpukan anak-anak di kantor ini rencana akan dilaksanakan pukul 16.30 WIB sore hari," kata salah satu penyidik saat membacakan adegan rekontruksi di TKP, Senin.

John Kei bersama anak buahnya membahas tentang penculikan Nus Kei. Tersangka Daniel diberikan kepercayaan untuk menghadirkan Nus Kei di hadapannya.

"Kemudian adegan ketiga tersangka John Kei mengatakan ke Daniel 'kamu bisa ambil Nus Kei untuk ketemu dengan bu?' Bu artinya kaka. Kemudian Daniel menjawab 'siap bu saya bisa'," penyidik menjelaskan.

2 dari 2 halaman

Tersinggung

John Kei hendak meminta penjelasaan Nus Kei atas ucapannya dalam sebuah video dan rekamannya beredar di media sosial. Ucapan itu menyinggung perasaan John Kei.

"Saat pertemuan di situ disepakati hari Rabu 17 Juni akan mendatangni rumah Nus Kei di Green Like City untuk mempertanggungjawabkan atas penghinaan yang dilakukan oleh dia live Instagram," kata penyidik.

Tersangka Daniel, menyedikan empat kendaraan untuk berangkat ke kediaman Nus Kei. Itu menjadi penutup rekontrusi di lokasi ini. Selanjutnya, berpindah ke lokasi lain.