Sukses

Tes Urine Artis Ridho Ilahi Negatif Narkoba, Polisi Tunggu Hasil Tes Rambut

Ronaldo mengatakan, tes urine bukan lah satu-satunya metode yang digunakan oleh pihak kepolisian untuk mengetahui kandungan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengumumkan, hasil tes urine aktor sinetron Ridho Illahi menunjukkan negatif narkoba. 

"Hasil cek urin RI (Ridho Illahi) negatif," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar, Rabu (1/7/2020).

Ronaldo mengatakan, tes urine bukan lah satu-satunya metode yang digunakan oleh pihak kepolisian untuk mengetahui kandungan narkoba. Menurut dia, masih ada pemeriksaan rambut atau bahkan darah. Tapi, hingga kini hasil tes tersebut belum keluar.

"Kami masih tunggu hasilnya," ujar dia.

Kepada Polisi, Ridho Illahi mengaku telah mengkosumsi sabu sejak satu tahun lalu. Terakhir, Ridho menghisap pada pekan kemarin.

"Pengakuan RI pakai satu minggu lalu yakni Rabu lalu," ucap Ronaldo.

Ridho berdalih, sabu mampu menghilangkan penat.  "Katanya untuk hilangkan stres pada saat yang bersangkutan banyak pikiran," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemasok Narkoba Ditangkap

Sebelumnya, Ridho Illahi ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, Sabtu (27/6/2020) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Polisi menemukan barang bukti sabu sisa pakai. Kasus narkoba yang menyeret aktor Ridho Illahi terus dikembangkan oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Polisi berhasil membongkar jaringan narkoba. Pemasok sabu berinisal AK ditangkap di kawasan Bandung. Selain AK, turut ditangkap dua pelaku dari jaringan tersebut.

Ronaldo menyebut perannya pengedar serta bandar narkoba yang berkaitan dengan RI.

"Dua tersangka pengedar kita amankan di Depok, Jawa Barat,” ujar Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.