Sukses

Warga Depok yang Kabur dari Aceh Barat Positif Terinfeksi Corona

Liputan6.com, Jakarta - DFN (30) seorang ibu rumah tangga asal Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, positif Covid-19 akibat infeksi virus Corona. Hal ini diketahui setelah DFN dites usap (swab) ulang oleh Tim Gugus Covid-19 Kota Depok pada Minggu 28 Juni 2020.

DFN kabur ke Depok dari Aceh Barat beberapa waktu lalu bersama keluarga dan pembantunya.

"Berdasarkan hasil tes usap ulang yang dilakukan di Depok, DFN yang sempat kabur secara tiba-tiba dari Aceh Barat positif Corona," kata Tim Sekretariat Gugus Covid-19 Aceh Barat, Irsadi Aristora, di Meulaboh, seperti dilansir Antara, Senin 29 Juni 2020.

DFN sudah dirawat di Rumah Sakit Pertamina Kota Depok, Jawa Barat untuk mendapatkan perawatan medis untuk menyembuhkan infeksi virus Corona.

Sementara, hasil pemeriksaan suami, anak dan pembantu yang bekerja di rumah DFN masih negatif Corona. Ini juga diketahui berdasarkan hasil swab test yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Depok.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Tes Orangtua DFN

Irsadi mengungkapkan, orangtua dan kerabat DFN juga sudah dites usap. Hasilnya, orangtua dan sejumlah kerabat yang sempat berinteraksi dengan DFN saat di Aceh Barat, negatif Corona.

Saat itu, ada empat kerabatnya yang pernah berinteraksi dengan DFN di Aceh Barat.

Hal tersebut diketahui setelah hasil tes usap diterima Tim Gugus Penanggulangan COVID-19 Aceh Barat dari Balitbangkes Aceh pada Senin 29 Juni petang.

"Semoga saja 15 warga yang sudah menjalani tes usap ini juga negatif Covid-19," kata Irsadi Aristora.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: