Sukses

Polda Metro Akan Rekonstruksi Kasus John Kei Pagi Ini

Rekonstruksi kasus perusakan, penembakan, dan penganiayaan berujung kematian kelompok John Kei ini akan dilakukan di lima lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus Penganiayaan dan Penyerangan yang dilakukan oleh John Kei dan 29 anak buahnya akan direka ulang. Polda Metro Jaya menjadwalkan rekonstruksi di lima lokasi berbeda, pada pagi ini (24/6/2020).

"Kami rencananya akan mulai pada Pukul 09.00 WIB" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi.

Yusri menerangkan, rekonstruksi dilakukan di beberapa lokasi yang berkaitan dengan peristiwa perusakan, penembakan, dan penganiayaan berujung kematian yang dilakukan kelompok John Kei.

Lokasi rekonstruksi dimulai dari Kelapa Gading, Bekasi, Cempaka Putih, Duri Kosambi, dan Cipondoh.

"Dari rekonstruksi itu bisa tergambar dengan jelas rangkaian peristiwannya," ujar dia.

Sebelumnya, John Refra Kei alias John Kei dan 29 anak buahnya ditangkap Jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya di markasnya, Jalan Titian Indah Utama X, Kota Bekasi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasal Berlapis untuk John Kei dan Anak Buah

Mereka diduga menjadi pelaku perusakan rumah di Green Lake City, Tangerang dan penganiayaan di Duri Kosambi, Jakarta Barat pada Minggu siang 21 Juni 2020 lalu. Dalam kejadian ini, satu orang meregang nyawa dari kelompok Nus Kei.

Polisi telah menetapkan John Kei dan 29 anak buahnya terkait dua kasus berdarah tersebut. Mereka dijerat pasal berlapis.

Antara lain, Pasal 88 KUHP tentang permufakatan jahat, Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, Pasal 170 KUHP tentang pengrusakaan, dan Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun dan atau pidana mati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.