Sukses

Jakarta Raih WTP, Anies Akui Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, raihan opini BPK itu adalah hadiah terindah HUT DKI tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2019. Opini ini disampaikan dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta pada Senin (22/6/2020) atau tepat pada HUT ke-493 Ibukota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, raihan opini BPK itu adalah hadiah terindah HUT DKI tahun ini.

"Ini hari berbahagia bagi warga Jakarta dan juga Pemprov, kita merayakan ultah Jakarta sekaligus juga menerima salah satu hadiah terindah di ultah ini yaitu laporan hasil pemeriksaan BPK, dimana Pemprov DKI Jakarta mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Anies di Gedung DPRD DKI, Senin (22/6/2020).

Anies berjanji akan mempertahankan gelar WTP ini tahun depan.

"Opini ini dapat yang ketiga kali berturut turut, dari 2017, 2018, 2019 dan insyaalah akan terus kita pertahanakan ke depan,” ucap Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuntaskan Temuan

Meski mendapat WTP, Anies mengakui masih ada banyak pekerjaan rumah (PR) bagi Pemprov DKI Jakarta.

"Masih ada PR-PR dari LHP yang harus kita tuntaskan, tadi disampaikan sejak 2005 sampai 2019, masih ada temuan-temuan yang harus kita tuntaskan. Khususnya menyangkut aset. Tapi DKI Jakarta merupakan satu satunya provinsi yang memiliki majelis untuk penetapan status status aset itu, sehingga insyaallah kita akan bisa tuntaskan,” terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.