Sukses

INFOGRAFIS: Mutasi Virus Corona Lebih Jinak, Bisa Berubah Ganas di Indonesia?

Ada 2 clade atau keturunan virus corona Covid-19 yang diidentifikasi di Indonesia. Sementara di dunia, ada 6 atau 8 clade.

Liputan6.com, Jakarta - Virus corona jenis baru atau SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 yang saat ini telah menginfeksi 43.803 orang di Indonesia, ternyata tak seganas yang mewabah di Kota Wuhan, China. Ada 2 clade atau keturunan virus yang diidentifikasi di Indonesia.

Menurut ahli virologi asal Universitas Udayana, Bali, Profesor I Gusti Ngurah Kade Mahardika, 2 keturunan virus corona Covid-19 itu Clade GH dan Clade LO. Sementara di dunia, ada 6 atau 8 clade.

Lantaran keturunan virus corona di Indonesia tidak ganas, Mahardika menyebut karakter virus ini tidak unik. Dengan demikian, bibit vaksin dari mana pun di dunia akan berkhasiat bila dipakai Indonesia.

Langkah apa saja yang harus ditempuh agar virus corona Covid-19 di Indonesia, tidak bermutasi kembali atau berubah menjadi ganas? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.