Sukses

Bupati Biak Numfor: Peningkatan Pendidikan Bakal Mengurangi Diskriminasi untuk Papua

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap mengungkapkan pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia sangat penting untuk kemajuan Papua. Dia berharap Pemerintah Pusat cepat bergerak untuk mewujudkan pendidikan yang mumpuni di Papua.

"Jika ada peningkatan dalam hal pendidikan maka diskriminasi akan berkurang untuk Papua, hal ini diharapkan adanya gerakan dari pemerintah pusat," kata Herry, Selasa 16 Juni 2020.

Di samping itu, dia juga mengajak mahasiswa Papua untuk aktif dalam pendidikan sehingga mampu berprestasi. Kemudian meningkatkan kompetensi dan aktif dalam berbagai bidang kegiatan baik organisasi maupun kelembagaan.

"Mahasiswa harus aktif organisasi dengan demikian bisa merangkul dihargai dan toleransi terbangun," tutur Herry.

 

2 dari 2 halaman

Harus Diedukasi

Sementara itu, Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo mengungkapkan semua kalangan harus diedukasi hidup dalam keberagaman, jangan mengejar persatuan lalu keberagaman dinafikan.

"Keseluruhan warga Indonesia harus diedukasi agar bisa menghargai hidup dalam keberagaman. Tidak usah diadakan asrama, agar mahasiswa dapat berbaur dan menyatu dengan semua pihak dan bisa berbaur dengan suku manapun, sama seperti kondisi mahasiswa dulu," ujar Thomas.

Reporter : Dedi Rahmadi

Sumber: Merdeka.com