Sukses

Sempat Tertimbun Longsor, Tol Semarang-Solo Kembali Dibuka

Ruas Tol Semarang-Solo di KM 426 di wilayah Desa Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, tertutup longsor Minggu (31/5/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Ruas Tol Semarang-Solo di KM 426 di wilayah Desa Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, tertutup longsor Minggu (31/5/2020). Longsor ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Kabupaten Semarang dan sekitarnya sejak Sabtu 30 Mei malam.

Kepala BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan longsor menutup salah satu ruas jalan di titik yang tak jauh dari Rest Area KM 429 Tol Semarang-Solo. Longsor yang menutup jalur dari Solo menuju ke Semarang tersebut sempat menyebabkan arus kendaraan dialihkan.

"Kendaraan dari arah Solo dialihkan keluar melalui gerbang Tol Ungaran," kata Heru seperti dilansir Antara, Minggu.

Menurut dia, petugas gabungan langsung membersihkan jalan dari sisa longsoran sejak dini hari tadi.

 

Kurang dari pukul 11.00 WIB, tol kembali dibuka.

"Sekitar pukul 10.30 WIB sudah dibuka kembali satu lajur paling kanan," kata Direktur Utama PT Trans Marga Jateng David Wijayatno di Ungaran, Minggu.

Dia menjelaskan, baru satu lajur di Tol Semarang-Solo yang dibuka karena lajur sebelah kiri masih digunakan untuk pembersihan lebih lanjut material longsor.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban

Kepala Sub Unit PJR Ditlantas Polda Jawa Tengah Iptu Agus Joko menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Lalu lintas dari arah Solo, kata dia, sempat dialihkan melalui gerbang Tol Ungaran.

Menurut dia, tidak terjadi antrean kendaraan akibat kejadian tersebut, termasuk di jalur pengalihan lalu lintas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.