Sukses

Anies Berharap PSBB Bisa Memupuk Solidaritas Sosial

Anies juga menyebut bahwa pihaknya memfasilitasi para donator yang tergerak untuk menjalankan solidaritas sosial dengan cara membantu para warga yang terdampak Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Lewat akun Instagram resminya @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhaap  penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dapat mempupuk solidaritas sosial di antara warga Ibu Kota.

"Kita ingin pembatasan sosial bisa menjadi solidaritas sosial. Jangan sampai pembatasan sosial itu justru membuat kita berjarak," tulis Anies, Jumat (22/5/2020).

Dalam unggahan itu, Anies juga menyebut bahwa pihaknya memfasilitasi para donator yang tergerak untuk menjalankan solidaritas sosial dengan cara membantu para warga yang terdampak pandemi Corona ini.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi donatur untuk membantu langsung keluarga-keluarga di DKI Jakarta lewat Kolaborasi Sosial Berskala Besar atau KSBB," jelas Anies.⁣

Dalam kesempatan itu, mantan Menteri Pendidikan dsan Kebudayaan ini juga menyampaikan apresiasi kepada mantan Direktur Umum Persija, Gede Widiade yang diakuinya telah menyalurkan paket sembako kepada para suporter klub sepakbola Persija Jakarta, The Jak Mania.

"Pak Gede menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada The Jak Mania se-Jabodetabek yang terdampak Covid-19 melalui platform KSBB Pemprov DKI Jakarta," tulis Gubernur Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mekanisme Pembagian Paket

Dia menerangkan bahwa teman-teman perwakilan kordiantor wilayah The Jak sudah menyiapkan mekanisme untuk membagikan paket bantuan tersebut.

"Lewat KSBB ini solidaritas The Jak tetap hadir di luar lapangan. Saya percaya bahwa lewat kegiatan seperti ini, Insya Allah bukan saja The Jak yang akan lebih solid, tapi juga Jakarta akan lebih solid," tulis Anies optimistis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.