Sukses

Anies Baswedan Bayar Zakat Lewat Baznas Bazis DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Reza Patria membayar zakat fitrah melalui Baznas Bazis DKI Jakarta di Gedung Balai Kota Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Penunaian zakat itu dilakukan pada hari dan tempat yang sama di mana Anies memutuskan untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta selama 14 hari ke depan.

Anies Baswedandan Reza Patria menyerahkan zakatnya kepada Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, KH Ahmad Luthfi Fathullah.

Pembayaran zakat ini dilakukan dengan sederhana, mengingat masih dalam pandemi Corona.

Pada laporannya kepada Anies Baswedan, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, KH Ahmad Luthfi Fathullah memaparkan sejumlah program bantuan dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang sudah dilakukan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta.

"Baik program Baznas Bazis DKI Jakarta sendiri, maupun program bantuan dari lembaga-lembaga lain, yang penyalurannya dipercayakan kepada kami," ujar Ahmad Luthfi di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/5/2020).

 

2 dari 3 halaman

Salurkan Bantuan Rp 17 M

Menurut Ahmad Luthfi, untuk program Koalisi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang digagas oleh Pemda DKI Jakarta, Baznas Bazis DKI Jakarta telah menyalurkan bantuan yang nilainya lebih dari Rp 17 miliar.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: