Sukses

Lepas Jabatan KSAU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna Titipkan Pesan Khusus Pada Jajaran AU

Liputan6.com, Jakarta Marsekal TNI Fadjar Prasetyo resmi menggantikan jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang dipegang oleh Marsekal TNI Yuyu Sutisna, usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu 20 Mei 2020.

Acara seremoni kemudian dilanjutkan di Mabes TNI AU di Cilangkap, Jakarta Timur hari ini, Kamis (21/5/2020).

Kegiatan diawali  dengan penyambutan oleh pasukan jajar kehormatan, kemudian  pengalungan bunga dan pemberian handbouqet oleh Marsekal TNI Yuyu Sutisna, beserta Ibu Ayu Yuyu Sutisna kepada KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang didampingi ibu Inong Fadjar Prasetyo.

"Acara dilanjutkan dengan, penyerahan secara simbolis kunci dinas oleh Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, kepada pejabat baru Marsekal TNI Fadjar Prasetyo," tulis siaran pers DispenAU, Kamis (21/5/2020).

Usai penyerahan simbolis kunci dinas, Marsekal TNI Yuyu Sutisna lalu mengucap pamit kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara.

Dia berpesan, sebagai seorang pemimpin, dirinya hanya bisa mengajak para prajuritnya untuk bersama-sama membangun TNI Angkatan Udara.

"Sejatinya TNI Angkatan Udara bisa menjadi seperti yang kita lihat saat ini adalah berkat kerja keras bapak dan ibu sekalian," kata Marsekal TNI Yuyu.

2 dari 2 halaman

Harapan untuk KSAU Baru

Yuyu berharap, di bawah kepemimpinan KSAU Marsekal TNI Fadjar, seluruh keluarga besar TNI AU dapat memberikan dukungan penuh terhadap majunya TNI AU.

"Saya yakin, dengan kemampuan yang beliau miliki, Insyaallah TNI Angkatan Udara akan tumbuh semakin modern, semakin disegani, dan semakin baik lagi di masa yang akan datang," kata Marsekal TNI Yuyu menandasi.