Sukses

PSBB JIlid III Diberlakukan, DPRD DKI Ingatkan Anies soal Perekonomian yang Lesu

Menurut Zita urusan perut sama pentingnya dengan kesehatan. Karenanya dia berharap Anies memiliki solusi aktif ketika PSBB periode ketiga benar berakhir,

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani memperingati Gubernur DKI Anies Baswedan dan jajaran Pemprov DKI terkait roda ekonomi masyarakat, khususnya Jakarta yang semakin menjerit selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Persoalan ekonomi, kita ini (Jakarta) lokomotif ekonomi nasional. Kalau tidak bergerak, se-Indonesia bakal menjerit," wanti Zita lewat siaran pers diterima, Kamis (21/5/2020).

Menurut Zita, masalah perut sama pentingnya dengan kesehatan. Karenanya dia berharap Anies memiliki solusi aktif ketika PSBB periode ketiga benar berakhir, mulai dari penataan gaya hidup baru yang memperhatikan protokol kesehatan.

"Jadi solusinya dengan adaptasi, ubah gaya hidup kita, terapkan protokol kesehatan diseluruh aspek kehidupan, the new normal," pinta dia.

Zita berharap normal yang baru tidak diartikan dengan dua pilihan, di rumah mati karena kelaparan tak ada pekerjaan, di luar mati karena takut terkena Corona.

Zita ingin masyarakat Jakarta dapat beradaptasi dan berinovasi untuk terus bergerak di tegah pandemi.

"Jadi harus ada jalan tengah yang mengakomodir kesehatan dan juga perut," Zita menandasi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.