Sukses

RS Harapan Kita dan Dharmais Terima Bantuan dari Temasek Singapura Melalui Kemendagri

Adapun bantuan yang diberikan kepada RS Harapan Kita dan RS Dharmais yakni berupa hazmad dan face shield.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka peduli terhadap penanganan dan pencegahan penularan Covid-19, banyak pihak yang memberikan bantuan untuk tenaga medis dan rumah sakit di Indonesia. 

Kali ini, Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum menyalurkan bantuan ke Rumah Sakit (RS) Harapan Kita dan Rumah Sakit (RS) Dharmais dari Yayasan Temasek Singapura. 

Penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kabag Umum Ditjen Politik dan PUM, Risnandar Mahiwa ke masing-masing perwakilan Rumah Sakit pada Rabu (20/5).

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap Rumah Sakit dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19," Kata Risnandar usai menyalurkan bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan kepada RS Harapan Kita dan RS Dharmais yakni berupa hazmad dan face shield.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk tenaga medis di rumah sakit. Ini juga bentuk dukungan bapak mendagri untuk para pahlawan medis yang sedang berjuang memenangkan pertarungan dalam melawan Covid-19," ujar Risnandar.

Sementara itu Direktur Utama RS. Harapan Kita, Dr. dr. Iwan Dakota, Sp.JP(K), MERS, FACC, FESC., mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kemendaagri terhadap tenaga medis yang sedang berjuang melawan virus yang tengah menjadi pandemi global itu.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk Kemendagri, terutama bapak mendagri dan pihak ditjen politik dan pemerintahan umum yang telah memberikan perhatiannya untuk tenaga medis. Bantuan ini sangat berharga bagi kami," ucapnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini