Sukses

Siswa Sespimti Bagikan Sembako untuk Veteran dan Warga Terdampak Covid-19

Ketua Senat Sespimti Kombes Pol Hengky Haryadi mengatakan, gerakan gotong royong rekan-rekannya membantu warga miskin di tengah pandemik Covid-19 ini sudah berjalan sebelum bulan Ramadan tiba.

Liputan6.com, Jakarta Siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Sespimti) Angkatan 29  Tahun Ajaran 2020 membagikan sejumlah paket sembako untuk mereka yang terdampak Covid-19. Selain itu mereka juga membagikan APD, masker dan hands sanitizer kepada  tenaga media yang menjadi garda terdepan p enanganan pasien Corona di rumah sakit.

Ketua Senat Sespimti Kombes Pol Hengky Haryadi mengatakan, gerakan gotong royong rekan-rekannya membantu warga miskin di tengah pandemik Covid-19 ini sudah berjalan sebelum bulan Ramadan tiba.

"Sekarang sudah terkumpul 10 ribu sembako yang disebarkan secara serentak di wilayah Jabodetabek. Hari ini, disini (Kota Bekasi) dan Serpong, Tangerang Selatan juga dilaksanakan pemberian sembako,’ terang Hengky, Sabtu (16/5/2020).

Pemberian sembako di Gedung Pertemuan Komplek Seroja, Bekasi Kota ini diprioritaskan kepada warga kurang mampu yang belum terjangkau atau belum mendapatkan sembako dari pemerintah.

Termasuk juga para ustaz yang terdampak Covid-19, korban PHK, kaum dhuafa, tukang pemulung dan sampai sampai marbot masjid. Termasuk juga pejuang veteran yang berada di bawah Forum Komunikasi Pejuang Penyandang Cacat dan Warakawuri Operasi Seroja Timor-Timor.

“Gerakan ini akan terus kami laksanakan sampai Covid-19 ini berakhir dan kehidupan normal kembali,” tandas Hengky.

Sebanyak 400 lebih KK yang ada di wilayah tersebut mendapatkan sembako dari aksi gabungan TNI-Polri ini. Namun dengan tetap memperhatikan Physical Distancing, diberikan kepada perwakilan 50 orang saja yang berada di area tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Donatur

Bansos ini dilaksanakan berkat dukungan semua pihak para donator dan perusahaan serta masyarakat luas yang sangat peduli kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona.

Dalam kesempatan tersebut, pejuang veteran masing-masing Rahmat, Rumudi dan Katam mewakili penerimaan sembako. Mereka menyatakan sangat bersukur dengan bantuan yang ada ini.

"Saya dari tahun 78 sudah di sini. Kaki saya cacat akibat terkena ranjau di Timor-Timor. Kami banyak menetap di Seroja ini. Semua para pejuang veteran yang cacat akibat konflik di Timor-Timur, tapi kami bangga bisa membela NKRI. Adanya perhatian seperti ini sangat membantu kami disini,” ucap Rahmat yang kaki kirinya pincang akibat terkena ranjau.

Tidak hanya di Gedung Seroja saja, Hengki Haryadi beserta rombongan juga memberikan sembako kepada ratusan warga di Gedung Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Bersyukur banget. Dari kemarin kita belum dapat bantuan sembako. Ini baru dapat dan membantu banget untuk makan di rumah. Semoga saja setiap minggu selalu ada bantuan seperti ini,” harap Shinta, salah satu masyarakat di lokasi acara.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kapolres Bekasi Kota, Kombes Pol Wijanarko beserta jajarannya dan juga Dandim 05 Bekasi Kota, Letkol Arm Abdi Wirawan dan jajarannya serta seluruh instansi terkait pejabat di lingkungan setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.