Sukses

Dicibir Karena Jualan Frozen Food, Sandiaga Doakan Bisnis Wanita Ini Bisa Mendunia di 'Jemput Rezeki'

Memiliki gaji besar, jabatan menarik dan mendapatkan fasilitas memadai terkadang membuat seseorang terperangkap dalam zona nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki gaji besar, jabatan menarik dan mendapatkan fasilitas memadai terkadang membuat seseorang terperangkap dalam zona nyaman. 

Hal itu pun sempat dialami oleh Jasmin, karyawan salah satu Laboraturium di Jakarta. Dirinya mengaku butuh waktu satu tahun untuk berpikir, hingga akhirnya memutuskan resign demi membuka usaha makanan. 

"Saya bekerja 8 tahun di sana di bagian laboraturiumnya, jadi saya tuh bekerja hampir 24 jam sehari. Sampai suatu hari saya sakit tipes selama 2 minggu, saya kepikiran kenapa susah banget cari makanan yang praktis tapi sehat," ujar Jasmin di acara Jemput Rezeki. 

Jasmin akhirnya mempunyai ide untuk memulai usaha frozen food yang higienis dan menyehatkan. Namun, perjalanannya dalam membangun bisnis ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Mulai dari banyaknya cibiran yang merendahkan profesinya sebagai pedagang frozen food, bisnis 'Pawon Selera' yang dirintisnya juga sempat gagal dan tak berkembang. Akan tetapi, wanita yang sempat mengenyam pendidikan ilmu bioteknologi di luar negeri itu  tetap gigih dan terus berusaha. Kini, bisnisnya pun berkembang pesat dengan omzet Rp30 juta per bulan. 

Sandiaga Uno menilai perjuangan Jasmin membuktikan bahwa ia tidak takut keluar dari zona nyaman. Sandiaga akan membagikan kisah inspiratif Jasmin dalam Program 'Jemput Rezeki' yang akan tayang di Indosiar pada Sabtu, 9 Mei 2020, Pukul 06.30 WIB.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.