Sukses

Didi Kempot Meninggal, Politikus PKB: Beliau Musisi Idealis

Didi Kempot wafat Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PKB Ratna Juwita Sari ikut kehilangan atas meninggalnya Didi Kempot pagi tadi, Selasa (5/5/2020).

"Sebagai sobat ambyar tentu kami merasa sangat kehilangan Mas Didi, beliau orang baik, lembah manah (rendah hati) meskipun saat ini sedang viral dan hits dimana-mana," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (5/5/2020).

Menurut Ratna, almarhum merupakan musisi yang idealis, karena perjuangan beliau musik campursari yang menggunakan Bahasa Jawa disukai generasi milenial dan bahkan sampai ke mancanegara.

"Perjuangan beliau untuk kemanusiaan juga gak kaleng-kaleng, karena terakhir lewat konser #dirumahaja beliau menyumbang kepada PBNU senilai Rp 2 miliar lebih untuk Penanggulangan Covid -19," bebernya.

"Dan karya beliau yang terakhir juga lagu Ojo Mudik sebagai bentuk kepedulian beliau untuk membantu pemerintah mensosialisasikan imbauan jangan mudik kepada khalayak yang mungkin belum bisa "disentuh" oleh pemerintah," sambung Ratna.

Sebelumnya diketahui, penyanyi campursari yang memiliki nama asli Dionisius Prasetyo atau yang akrab dikenal Didi Kempot wafat di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5/2020) pagi ini pukul 07.45 WIB.     

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.