Sukses

Warga Bekasi Keluhkan Jalan Rusak yang Terus Tergenang Air

Jalan yang kerap dilalui kendaraan roda dua dan empat tersebut sudah cukup lama dibiarkan terbengkalai.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Bintara Raya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengeluhkan kondisi jalan rusak yang terus menerus tergenang air. Pengguna jalan yang melintas harus selalu berhati-hati lantaran banyak lubang di jalan yang tertutup air.

Jalan tersebut cukup lama tidak mendapat perbaikan, sehingga membuat kerusakan bertambah parah. Terlebih jika hujan deras turun yang membuat genangan air semakin meninggi.

"Sering banget kerendam air jalan ini. Nambah sulit jadinya kalau mau lewat, soalnya kan ketutup air yang lubang-lubang itu sama banyak batu-batu yang lepas," kata Gusti, pengendara sepeda motor yang kerap melintas di lokasi, Senin (4/5/2020).

Menurutnya, jalan yang kerap dilalui kendaraan roda dua dan empat tersebut sudah cukup lama dibiarkan terbengkalai, sehingga menambah kerusakan di sekitarnya.

"Ya udah lumayan lama, sampe sekarang belum ada diperbaiki," akunya.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang meninjau langsung ke lokasi mengatakan air yang menggenangi jalan rusak tersebut, menurut identifikasi awal berasal dari air rumah tangga yang mengalami penyumbatan, sehingga tidak bisa mengalir.

"Ada sumbatan yang, nanti kita akan tracking air ini akan mengalir ke arah mana," kata Tri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Proses Lelang

Menurut dia, belum adanya perbaikan jalan dan saluran yang dilakukan Pemkot dikarenakan masih menunggu proses lelang.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, karena ini masih dalam proses lelang, ya sebelum Lebaran bisa kita kerjakan. Dan pada saat nanti Lebaran warga masyarakat sudah bisa menikmati jalan yang baru," ujar Tri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.