Sukses

Jubir Penanganan Covid-19 Ajak Masyarakat Gotong Royong Atasi Pandemi Corona

Yurianto mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas diri.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa keberhasilan semua pihak untuk membendung penyebaran virus Corona akan sangat mempengaruhi beban perawatan di Rumah Sakit. Pasalnya semakin sedikit pasien yang dirawat, maka akan semakin ringan beban rumah sakit.

"Artinya kalau kita tidak berhasil mengendalikan penularan ini, maka angka sakit akan meningkat dan beban layanan rumah sakit akan semakin berat," paparnya melalui konferensi pers daring, Jumat (1/5/2020).

Oleh karenanya, Yurianto mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas diri.

"Dengan sabar, tenang, tidak panik, istirahat cukup dan teratur," pintanya.

Ia juga mengatakan bahwa perlu diketahui bahwa upaya untuk mengendalikan penyebaran virus ini merupakan usaha bersama bukan hanya beberapa orang atau pihak saja.

"Saudara-saudara mari kita bergotong royong bahwa kita bisa menjaga diri, kita bisa menjaga keluarga kita, kita bisa menjaga lingkungan kita, kita bisa menjaga negara dan bangsa ini," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Semangat Gotong Royong

Pada momen ini, lanjut dia dibutuhkan stamina sosial yang tinggi serta semangat gotong royong. Karena saat ini, nilai kegotongroyongan kita sedang diuji.

"Tetapi kami menyakini kita mampu melaksanakan ini, kita pasti bisa. Saudara-saudara yakini ini kita pasti bisa," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.