Sukses

Sembuh dari Corona, Wali Kota Bogor Bima Arya Kembali Bertugas Besok

Bima Arya sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19 sepulang dari perjalanan dinas ke Turki.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akan kembali bertugas memimpin Kota Bogor pada Senin (27/4/2020) besok, usai menjalani isolasi mandiri selama enam hari di rumah. Isolasi mandiri dilakukan setelah Bima Arya dinyatakan negatif virus corona Covid-19. 

"Besok Pak Wali Kota mulai aktif dinas," ujar Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (26/4/2020).

Di hari pertama bertugas, politisi PAN ini dijadwalkan akan memimpin rapat internal. Namun belum diketahui apa yang akan dibahas.

Sebelumnya, Bima Arya terkonfirmasi positif terjangkit Coranavirus Diseas (Covid-19) empat hari usai pulang dari Turki pada pertengahan Maret 2020.

Setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, Bima Arya langsung menjalani karantina di RSUD Kota Bogor.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

22 Hari di RS

22 hari kemudian, Bima Arya akhirnya diperbolehkan pulang oleh tim dokter lantaran sehat secara klinis dan dinyatakan negatif berdasarkan hasil rapid test. Meskipun pada saat itu hasil swab test yang kedua belum keluar.

Namun begitu, Bima Arya harus mengikuti prosedur yakni menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, sambil menunggu hasil swab test kedua.

Pada tanggal 18 April 2020, Dinas Kesehatan Kota Bogor mengumumkan hasil sampel swab test Bima Arya. Hasil sampel kedua dinyatakan negatif Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.