Sukses

Viral Pembegalan di Cibubur hingga Korban Terseret 100 Meter, Polisi Sebut Peristiwa Lama

Sebuah video beredar melalui pesan di grup percakapan mengenai info pembegalan yang menggunakan senjata api terjadi di kawasan Kota Wisata Cibubur, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video beredar melalui pesan di grup percakapan mengenai info pembegalan yang menggunakan senjata api terjadi di kawasan Kota Wisata Cibubur, Bogor, Jawa Barat. Dalam informasi tersebut disebutkan, korban sempat terseret mencapai 100 meter.

Tak hanya itu, dalam sebuah video yang beredar itu juga mempelihatkan pelaku pembegalan ditangkap oleh sejumlah warga. Pelaku pembegalan itu tertangkap warga di diduga di sebuah lahan parkiran motor.

Menanggapi video itu, Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena Polres Bogor membenarkan peristiwa itu. Namun, kejadian tersebut sudah lama terjadi.

"Info dari Kapolsek Gunung Putri itu kejadian 2 tahun yang lalu. Kejadian sudah lama," ujarnya saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin (20/4/2020).

AKP Ita mengingatkan masyarakat tidak disebarluaskan kembali. Karena, kejadian tersebut sudah lama terjadi.

"Jangan di share-share lagi," tutupnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.