Sukses

RSAU Dokter Esnawan Disiapkan Tangani Pasien Covid-19

Hal ini setelah tersedianya fasilitas ruang perawatan isolasi sesuai standar protokol kesehatan WHO.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Dokter Esnawan Antariksa saat ini telah siap menangani pasien Covid-19. Hal ini setelah tersedianya fasilitas ruang perawatan isolasi sesuai standar protokol kesehatan WHO.

RSAU yang disiapkan untuk pasien corona tersebut telah memiliki fasilitas ruang isolasi dengan kapasitas 14 tempat tidur, dilengkapi High-Efficiency Particulate Air (HEPA) dan ventilator. HEPA filter berfungsi mengatur sirkulasi, tekanan, dan menyaring udara dari ruang isolasi agar tetap bersih dan bebas virus, bakteri, dan mikroba lainnya.

Sedangkan ruang isolasi dilengkapi peralatan medis lengkap, tenaga medis yang cakap, CCTV 24 jam untuk memantau kondisi pasien di ruang isolasi, dan ruang tunggu keluarga yang nyaman.

"Sesuai arahan pimpinan TNI dan TNI AU, kami segera membangun ruang isolasi ini untuk membantu penanganan pandemi virus Covid-19 dengan sarana dan prasaran penunjang serta terpisah dari ruang perawatan lainnya," ucap Kepala RSAU Esnawan, Kolonel Kes. dr. Mukti Arja Berlian, dalam keterangannya, Kamis (16/4/2020).

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Umum

Adapun, masih kata dia, fasilitas isolasi ini diperuntukan bagi semua kalangan, baik prajurit TNI AU beserta keluarganya maupun pasien umum lainnya.

"RSAU siap merawat pasien dari keluarga TNI maupun umum," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.